#my second life#

#my second life#

Minggu, 09 Maret 2014

IT dan Dunia Pendidikan



PEMANFAATAN  IT TERHADAP PERKEMBANGAN DUNIA PENDIDIKAN

Sudah saatnya generasi masa kini harus ‘melek’ teknologi. Teknologi yang ada saat ini, memiliki banyak sekali manfaatnya, diantaranya adalah untuk berjualan, ajang promosi, media belajar, media pencari informasi atau sekedar untuk berjejaring. SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi pertama/satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo.

SEO memiliki banyak keuntungan, diantaranya adalah :
1.        Mendatangkan pengunjung  yang banyak
        Kita semua pasti tahu, jika situs blog berada pada halaman satu di search engine pasti akan mendatangkan pengunjung yang sangat besar, tergantung pada keyword yang kita target
2.    Meningkatkan penjualan
        Jika suatu situs menjual produk atau barang misal seperti toko bagus.com, yang menjual berbagai aneka barang baru atau bekas lainnya, jika ada orang yang mencari di google dengan keyword “mobil murah” kemudian situs tersebut peringkat satu, maka toko bagus tersebut akan mendapatkan penjualan dari hasil SEO tersebut
3.    Meningkatkan daya saing
Mudah saja untuk keuntungan SEO yang satu ini, jika posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi.

Metode SEO :
1.        Pemanfaatan media sosial
Media sosial yang saat ini berkembang, sangat membantu di dalam pengoptimalan SEO. Semakin sering dan semakin banyak orang yang mengetahui produk yang kita tawarkan maka akan akan mendatangkan banyak keuntungan untuk kita.
2.        Menggunakan link untuk menggangkat web
Dengan link building ini, maka cakupan kita untuk berjejaring semakin luas. Dengan begitu maka banyak orang yang mengetahui barang atau jasa apa saja yang bisa kita tawarkan untuk mereka.
3.        Pemilihan link-link populer
Link-link yang populer di kalangan masyarakat, akan mempermudah memasarakan barang dan jasa tawarkan. Kenapa?? Keyword nya sudah banyak di kenali banyak orang.
4.        Pemilihan judul harus ramah SEO,  label harus ramah SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar